Perjalanan Hidupku

Selasa, 29 November 2011

Gelanggang Olahraga dan Rekreasi (Jakarta Timur)








Bangunan gelanggang olahraga dan rekreasi ini adalah salah satu bangunan yang di gunakan di Asian Games ke 26 yang baru berlangsung baru-baru ini. Indonesia adalah tuan rumah dengan pembukaan acara Asean Games berlangsung di Kota Palembang. Karena daya tampung dan juga fasilitas yang kurang memadai maka untuk menampung kegiatan tersebut di tunjuklah dua kota yaitu Kota Palembang dan Jakarta.

GORR (Gelanggang Olahraga dan Rekreasi Ciracas) ini di bangun mulai dari tahun 2007 dan selesai pada tahun 2009. Bangunan ini bisa menampung 1.700 penonton. Berdiri diatas 6.6 Ha. Tanah ini sebagian milik Pemda DKI dan sebagiannya lagi milik masyarakat sekitar. Dan tanahnya tersebut katanya sudah di bebaskan dari tahun 2004.

Bagunan ini terlihat Megah dan Kokoh mungkin inilah yang menggambarkan jiwa Atlet Indonesia yang telah berhasil masuk sebagai Juara Umum ddi Asian Games ke-26 kemaren walaupun tanpa Medali Emas di ajang bergengsi yaitu Sepak Bola. Di sini terdapat juga fasilitas lainnya seperti lapangan sepak bola, lintasan atlet, kolam renang, lapangan tennis, lapangan volley dan lapangan bulu tangkis.

Menurut saya bangunan tersebut haruslah mencerminkan sang penghuni atau pemilik. Dan menurut saya bangunan ini telah berhasil dari segi CITRA. Citranya telah memberitahukan walaupun sacera tidak langsung bahwa Atlet-atlet Indonesia sangat gagah dan juga berani tapi berjiwa ramah, sejuk dan terbuka. Ini bisa kita lihat dari penggunan warna atapnya. Warnanya biru yang mengartikan kesejukan. Artinya setiap tantangan Atlet-atlet Indonesia menghadapinya dengan kepala dingin.

sumber foto : (Dokumen Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar