Perjalanan Hidupku

Selasa, 01 November 2011

Kerudungmu Mengalahkan Cerahnya Mentari Pagi

Ada pendapat masyarakat yang mengatakan bahwa kalau malamnya hujan biasanya paginya akan cerah atau kalau tidak akan lanjut hujan sampai paginya lagi. Tapi di pagi ini beda dengan biasanya, pagi ini cahaya matahari enggan menyinari bumi begitu juga awan engan menurunkan bintik-bintik air.

Dari peristiwa alam yang tidak biasa tersebut datanglah seorang pemuda mengajak bicara sang mentari. Dialog pun dimulai;

Pemuda : wahai sang mentari, kenapa engkau enggan mengeluarkan pancaran sinarmu?

Mentari : Aku malu wahai pemuda,

Pemuda : kenapa engkau malu, bukannya ini sudah menjadi rutinitasmu untuk menyinari Alam semesta?

Mentari : Ia benar,

Pemuda : Lantas kenapa ?

Mentari : Aku pengen cerita sama engkau pemuda tapi dengan syarata jangan bilang-bilang siapa-siapa ya!

Pemuda : Baiklah, Apa yang ingin kau ceritakan,

Mentari : Aku malu mengeluarkan sinarku karena aku merasa pancaran sinarku kalah dengan pancaran sinar kerudung warna Orange gadis itu, warna kerudungnya begitu menyala dan mampu memancarkan sinarnya yang cerah. sehingga aku tidak perlu memancarkan sinarku lagi.

Setelah Sang Mentari memberikan jawaban nya, Sang Pemuda pun berbicara dalam hatinya;

“Ternyata bukan hanya aku yang luluh dengan pancaran Gadis itu, Sang Mentari juga”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar